logo

Apa itu

STIFIn

Analisa jenis kecerdasan konsep STIFIn merupakan bagian dari program pengembangan SDM yang diterapkan pada setiap training yang diselenggarakan oleh KUBIK Traininng & Consultancy. Program tersebut telah dilakukan sejak tahun 1999 dan telah diikuti oleh ribuan orang dari berbagai perusahaan nasional dan multinasional.
Program analisa jenis kecerdasan tersebut kemudian dikembangkan dengan menggunakan teknologi finger print, sehingga dapat diselenggarakan secara khusus, baik personal maupun instansi dengan biaya yang lebih terjangkau.
Konsep STIFIn merupakan perpaduan berbagai disiplin ilmu yakni ilmu Psikologi, Neuroscience, Pengembangan SDM, Dermatoglyphic, dan Teknologi Informasi.
Sebagai sebuah ilmu pengembangan diri, STIFIn memiliki konsep yang jitu guna mengetahui kepribadian seseorang. Dengan sebuah cara yang mudah seseorang dapat mengetahui tentang dirinya, serta menemukan solusi terbaik dalam mengatasi kegalauan hidup.

Optimal Diri

Kenali Diri

Asah Bakat

Hubungan Sidik Jari Dengan Potensi Genetik

Satu

Pola sidik jari mulai muncul pada waktu bayi dalam kandungan (usia 13 minggu), polanya seiring dengan pola pembentukan otak.

Tiga

Sistem syaraf jari-jari tangan erat hubungannya dengan sistem otak artinya dengan mengetahui sistem syaraf jari dapat diketahui sistem syaraf fungsi-fungsi bagian otak.

Dua

Pola sidik jari ditentukan oleh kromosom yang ditentukan bukan oleh faktor lingkungan melainkan DNA (genetik).

Empat

Potensi genetik, bakat, stimulasi kecerdasan, dan karakter kepribadian berkaitan erat dengan sistim syaraf pada fungsi-fungsi bagian otak.

Fokus Satu Hebat

Terdapat 5 (lima) jenis belahan otak manusia (kecerdasan dominan) mulai dari belahan Limbik kiri (Sensing), Neokorteks Kiri (Thinking), Neokorteks Kanan (Intuiting), Limbik Kanan (Feeling) dan Otak Tengah/Mid Braind (Insting). Setiap manusia memiliki ke-5 bagian otak tersebut namun hanya satu bagian yang dominan sekaligus menjadi sistem operasi otak genetik. Sedangkan keempat belahan otak lainnya hanya bersifat pasif (pendukung), hanya digunakan saat dibutuhkan.

Ahmad Arifin Nurilhuda

“Saya senang bersekolah disini, karena banyak perbedaan dari sekolah lain, Berusaha untuk membuat sekolah lebih baik”

SD Islam Ibnu Hajar Angkatan 1 TA 2015/2016

5.0
2018-03-14T10:03:16+00:00

SD Islam Ibnu Hajar Angkatan 1 TA 2015/2016

“Saya senang bersekolah disini, karena banyak perbedaan dari sekolah lain, Berusaha untuk membuat sekolah lebih baik”

Muzzaki Abdul Aziz

“Saya senang belajar disini, bisa sambil bercanda, bermain dan berteman”

SD Islam Ibnu Hajar Angkatan 1 TA 2015/2016

5.0
2018-03-14T10:08:33+00:00

SD Islam Ibnu Hajar Angkatan 1 TA 2015/2016

“Saya senang belajar disini, bisa sambil bercanda, bermain dan berteman”

Muhammad Riandy Pratama

“Senang bisa belajar bersama dengan teman-teman di SD Islam Ibnu Hajar dan para guru. Semoga akan terus terjalin silaturahmi”

SD Islam Ibnu Hajar Angkatan 1 TA 2015/2016

5.0
2018-03-14T10:09:21+00:00

SD Islam Ibnu Hajar Angkatan 1 TA 2015/2016

“Senang bisa belajar bersama dengan teman-teman di SD Islam Ibnu Hajar dan para guru. Semoga akan terus terjalin silaturahmi”

Kenisha Andiani Munadi Putri

“Selama saya sekolah di SD Islam Ibnu Hajar, saya merasa sangat senang dan banyak teman”

SD Islam Ibnu Hajar Angkatan 1 TA 2015/2016

5.0
2018-03-14T10:11:00+00:00

SD Islam Ibnu Hajar Angkatan 1 TA 2015/2016

“Selama saya sekolah di SD Islam Ibnu Hajar, saya merasa sangat senang dan banyak teman”

M Rafi Setiawan

Menurut saya selama saya belajar di SIIHA saya bisa belajar dengan menyenangkan,bisa menghafal Al-Quran juz 30 dengan cara yg mudah...

SD Islam Ibnu Hajar Angkatan 1 TA 2015/2016

5.0
2018-03-15T08:08:37+00:00

SD Islam Ibnu Hajar Angkatan 1 TA 2015/2016

Menurut saya selama saya belajar di SIIHA saya bisa belajar dengan menyenangkan,bisa menghafal Al-Quran juz 30 dengan cara yg mudah dan menyenangkan,dalam pelajaran we are moslem saya mendapat dasar bergaul yg sesuai dengan ajaran Islam yg selalu saya ingat dan menjadi pegangan saya dalam bergaul 
5.0
5